Cara Unik MCU Kembalikan Karakter Odin 'Allfather' Melalui Komik Thor


Odin-Marvel Studio-Film Thor

AKSARA KHATULISTIWA - Momen Dewa Petir ketika harus kehilangan ayahnya, Odin , sering digambarkan sebagai salah satu hal paling menantang yang harus dialami Thor baik dalam komik maupun film.

Untuk film, penonton akan mengingat bahwa Odin, yang diperankan oleh Anthony Hopkins, menemui nasibnya yang tak terhindarkan melalui usia tua di Thor: Ragnarok .

Kematian Odin masih melekat pada tumpukan keadaan yang tidak menguntungkan yang dipaksa Thor untuk berkabung selama satu film.

Baru-baru ini, dalam komik, Thor kembali berduka setelah peristiwa Thor #23 dalam kmik oleh Donny Cates dan Nic Klein.

(BACA JUGA:Apakah Thor: Love & Thunder Berbeda Dari Ragnarok? Berikut Penjelasan Sang Sutradara)

Mengarah pada kesimpulan dari alur cerita "God of Hammers", semangat Mjolnir menghancurkan dunia di sekitarnya, baik dalam alur cerita Thor maupun The Avengers  tidak mampu menghentikannya.

Itu tidak membantu bahwa roh ini juga diresapi dengan roh Mangog, entitas jahat.

Odin, bersalah dalam peran yang dia mainkan untuk membuat marah roh palu mistis, mengorbankan hidupnya untuk membantu memberi putranya dorongan kekuatan pamungkas dalam bentuk The Odinforce untuk akhirnya mengalahkan roh Mjolnir-Mangog untuk selamanya.

Terlepas dari kematiannya, ini bukan kali terakhir pembaca melihat kehadiran Odin.

(BACA JUGA:Rewatch MCU! Ingin mengejar ketinggalan? Berikut Urutan untuk Menonton Seluruh Timeline MCU)

Di akhir edisi, satu putaran terakhir muncul saat Thor mendengar suara yang familiar keluar dari palunya.

Kemudian dikonfirmasi di Thor #750 oleh Cates dan Klein bahwa suara di mana palu Mjolnir yang dihidupkan kembali ini berbicara kepada Thor adalah suara ayahnya, Odin.

Karena Odin jelas memahami Odinforce lebih baik daripada orang lain, tampaknya dia membuat beberapa persiapan pasca-kematian khusus untuk memastikan dia akan selalu berada di sisi putranya.

Sejak saat ini, suara Odin - yang hanya bisa didengar oleh Thor sendiri - telah bergema dari Mjolnir, yang mengarah ke dinamika baru yang menarik bagi Dewa Petir.

Untuk pertama kalinya dalam karir Marvel sebagai superhero, ia memiliki senjata yang berfungsi ganda sebagai mentor, suara yang mencoba membantu, seperti Allfather yang sebenarnya selama hidupnya.

(BACA JUGA:Kekuatan Ms Marvel Diubah Oleh MCU! Inilah Tanggapan Para Fans Fanatik Marvel)

Perbedaan Mjonir dari Iron Man yang memiliki JARVIS di telinganya atau bahkan Batman yang meminta Oracle berkomunikasi dengannya adalah bahwa Mjolnir kkini memiliki jiwa yang sangatt dikenal oleh Thor.

Thor masih berduka dan mempertahankan rasa bersalahnya sendiri atas tanggung jawab yang dia rasakan karena Odin memutuskan untuk mengorbankan dirinya.

Meskipun dia mungkin diyakinkan untuk memiliki panduan yang akrab itu, suara Odin juga berfungsi sebagai pengingat tentang apa yang sebenarnya hilang darinya.

Ini adalah dinamika yang sangat kompleks yang akan terbukti sangat menarik jika pernah diperkenalkan dalam franchise film Thor MCU , membawa kembali keterampilan akting suara Anthony Hopkins dalam prosesnya.

AK

`
Kategori : Gaya Hidup
Sumber : screenrant