Fakta One Piece! Jarang Diketahui, Ternyata Sosok Kong Lebih Kuat dari Akainu bahkan Monkey D Garp


Kong - One Piece-instagram @one _piece_world-instagram @one _piece_world

AKSARA KHATULISTIWA - Serial One Piece sudah sangat lama diikuti tentunya, namun sangat kurang pas jika kalian tidak mengetahui jika ada yang lebih kuat dari Akainu yang menduduki kursi Fleet Admiral.

Saat itu banyak yang mengatakan terkait hal yang paling menonjol tentang Kong di Anime One Piece, yaitu bahwa dirinya adalah saudara dari Monkey D Garp.

Dan tidak dapat dipungkiri jika kemungkinan Kong itu sebenarnya adalah saudara dari Garp. Teori One Piece tersebut bahkan mengarah bahwa antara Kong dan Garp sama-sama memiliki nama depan Monkey.

Tak hanya itu bahkan Kong diduga sebagai salah satu bagian dari organisasi Sword yang dibentuk oleh Monkey D Garp. Sebab kong juga diyakini merupakan salah satu karakter One Piece dari angkatan laut yang memiliki ideologi True Justice.

Dilansir dari laman Youtube Daftar reviewTV, berikut ini merupakan sosok dan kekuatan Kong yang sebenarnya dalam serial One Piece.

(BACA JUGA:Teori One Piece : Kekuatan Poseidon Terungkap! Ternyata ini Kekuatan Shirahoshi yang Begitu Ditakutkan)

Perlu diketahui, saat ini dalam jajaran angkatan laut sendiri terdapat sosok yang telah lama berdiam di tingkatan lebih tinggi dari seorang Admiral, dia adalah Kong. 

Orang yang memiliki fisik terlihat begitu kuat dan mempunyai bekas sayatan lebih banyak daripada Monkey D Garp bahkan Sengoku. 


Monkey D Garp vs Sancho Marcho One Piece-TOEI Animation-one piece official YT Channel

Di era sekarang ini setelah tahta kepemimpinan Fleet Admiral angkatan laut dipegang oleh Sakazuki No Akainu, Kong ini harusnya tetap dalam posisinya sendiri.  Dia bahkan diketahui sudah puluhan tahun menempati Posisinya itu. 

Apakah mungkin Kong ini sendiri meskipun sudah bukan Fleet Admiral tetapi posisinya masih setara seorang Laksamana tertinggi angkatan laut atau dia malah di atas para Panglima itu?

Satu hal yang paling menarik dari Kong adalah teori-teori liar saat ini, bahwa Kong dikatakan memiliki hubungan dengan Monkey D Garp. 

(BACA JUGA:Teori One Piece: Apa Saja Keuntungan Menjadi Laksamana Angkatan Laut? Ini Penjelasannya )

Sebelumnya memang sempat ramai teori-teori liar itu dan memang sepertinya akan ada sedikit kemungkinan tentang kebenaran teori liar tersebut. 

Apakah Kong ini adalah saudara dari Garp atau dia itu sebenarnya juga memiliki nama depan Monkey. Selain itu dia juga digembar-gemborkan masuk ke dalam bagian dari organisasi Sword yang misterius dan samar itu.

Angkatan laut sepertinya masih berisikan orang-orang yang benar-benar memiliki ideologi Justice. 

(BACA JUGA:9 Game Penghasil Uang 2022, Ternyata Bukan Cuma Higgs Domino dan Hago! Bisa Untung 4 Juta dari Main Seminggu)

Fleet Admiral Kong merupakan nama yang legendaris untuk angkatan Laut, satu diantara banyaknya para petinggi Marine saat itu.


sengoku and kong - One Piece-instagram @one _piece_world-instagram @one _piece_world

Kong ini tetap menjadi karakter yang disegani hingga saat ini, sejujurnya info mengenai Kong itu kebanyakan hanya berlandaskan teori. Ini dikarenakan minimnya dia dimunculkan dalam cerita One Piece. 

Kemunculannya bisanya cuma diperlihatkan bersamaan dengan Sengoku atau bahkan Monkey D garp, bahkan kemunculan selanjutnya dia adalah ketika pasca perang puncak Marineford kala itu untuk mendengar keinginan Garp saat mengundurkan diri sebagai Vice Admiral.

Bahkan hal ini pun juga bersamaan dengan sebelumnya dia mendengarkan dan menjadi penasihat ketika Sengoku juga mundur dari tahtanya sebagai Laksamana tertinggi angkatan laut. 

(BACA JUGA:Fakta One Piece, Babak Baru Saga Akhir Akan Dimulai di Arc Mana? Berikut Beberapa Prediksinya)

Di sini sepertinya Kong terlihat memiliki pangkat lebih tinggi daripada Fleet Admiral sekaligus, karena ada beberapa hal yang membuatnya memiliki wewenang untu memutuskan apakah seseorang Laksamana angkatan laut itu bisa mengundurkan diri dari posisinya. 

Latar belakang Kong ini sebenarnya memang belum pernah diperlihatkan secara detail, para fans hanya menerka-nerka kala itu karena dibandingkan Garp dan juga Sengoku, Kong ini terlihat lebih tua dari mereka berdua.

Sehingga banyak yang menganggap Kong sudah seperti kakak bagi Garp dan juga Kakak dari sengoku. banyak yang bertanya sekarang, apa saja teori-teori liar tentang Kong sendiri yang sudah ramai muncul dikalangan para fans. 

(BACA JUGA:Sinopsis dan Cara Nonton Film Serial Resident Evil Sub Indo, Full HD 1080p)

Teori pertama adalah terkait hubungannya dengan Monkey dan Zoan, banyak para fans yang menghubung-hubungkannya, karena namanya adalah Kong dan itu mungkin definisi lain dari perpanjangan Sun Wukong.


luffy melawan 3 admiral secara terang terangan-di ambil dari akun youtube SAVIOR TV PH- SAVIOR TV PH

Hal ini banyak menganggap Kong juga memiliki kemampuan yang bersumber dari Mythical Zoan Sun Wukong raja dari segala raja Kera. Dari asal-usul teori inilah muncul kala itu bahwa Kong itu sebenarnya masih memiliki hubungan dengan Garp, Dragon dan juga Luffy. 

Kenapa? karena keluarga itu selalu dihubungkan dengan kera atau monyet bahkan Luffy sendiri adalah representasi dari Monkey. 

Perubahan terbaru dalam mode Nika itu ataupun kecepatan tertingginya itu adalah perubahan dari kekuatan mitologi kera Hanuman. Dan Kong dikatakan masuk dalam bagian itu, karena dia kemungkinan pengguna buah iblis Raja para kera King Kong atau Sun Wukong. 

(BACA JUGA:Fakta One Piece, Seberapa Kuat Luffy Dibandingkan Roger dan Kaido? Berikut Pembahasannya)

Yang menarik pada hal itu adalah bahwa Sun Wukong atau Monkey King itu memiliki kekuatan fisik yang luar biasa kuat dan kepintarannya di atas rata-rata. Hal ini bisa terlihat jelas saat itu dengan kasus contohnya adalah pada Sarutobi Hiruzen dengan kera andalannya itu.

Hal itulah yang mendasari jika dia itu sangat pantas menduduki posisinya sampai sekarang ini yang tak tergantikan sebagai commander in chief pemerintahan dunia atau sebagai panglima tertinggi lainnya.

Hubungannya dengan Monkey D Garp sendiri para fans sering mengaitkan jika dia adalah kakak Garp atau bahkan saudara jauh dari Monkey D Garp.

(BACA JUGA:Sinopsis dan Cara Nonton Film Minions 2: The Rise of Gru Full Movie, Sub Indo 1080HD)

Jika dilihat beberapa penampilannya, dia memang terlihat begitu akrab dan hangat dengan Monkey D Garp layaknya seorang saudara. Bahkan orang inilah yang berkali-kali meminta Garp untuk menjadi seorang Admiral dan selalu Monkey D Garp tolak karena saat itu dirinya tidak ingin menjadi bawahan langsung dari Tenryuubito. 

`
Kategori : hobi